Senin, 24 Desember 2018

Kapolri dan Panglima Cek Gereja di Malam Natal

image_title
  • Kapolri dan Panglima TNI
ID PRO: Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berencana mengunjungi sejumlah gereja di Jakarta pada ibadah malam natal, Senin 24 Desember 2018.

Kedua pejabat keamanan ini berencana memulai kegiatan sejak pukul 19:00. Ikut hadir, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Mereka akan melakukan pengecekan persiapan dan pengamanan sekaligus pelaksanaan misa natal di beberapa gereja di Jakarta dan sekitarnya," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya Jalan Trunojoyo, Jakarta, hari ini.

Menurut Dedi, pengamanan natal tidak hanya digelar oleh kepolisian, TNI ataupun Satpol PP. Mereka turut dibantu, organisasi masyarakat (ormas), Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan instansi terkait. Pola pengamanan itu berlaku bagi seluruh daerah di Indonesia.

"Demikian juga seluruh Kapolda, Danrem dan Gubernur melakukan pengecekan dan pengamanan gereja ditempat perayaan natal, di setiap tempat ibadah, kita dirikan pospam-pospam, untuk menjamin keamanan di gereja," ujar Dedi.

Di luar itu, lanjut Dedi, pihaknya juga mengapresisasi keterlibatan organisasi masyarakat keagamaan membantu pengamanan ibadah natal. Dua jam sebelum ibadah dimulai, pada gereja - gereja tertentu dilakukan sterilisasi.


BACA JUGA: Remisi Natal, 160 Napi Bebas


Kepolisian juga mengharapkan masyarakat dan petugas pengamanan gereja untuk bisa bekerjasama dengan kepolisian dalam membantu proses ibadah dan perayaan Natal.

"Jadi internal gereja juga kita minta bantu untuk mengamankan. Kita menggunakan ?manual dan metal detector dalam melakukan sterilisasi. Itu untuk mengecek seluruh barang bawaan masyarakat yang masuk gereja. Kita sterilisasi, aman, damai dan nyaman yang kita inginkan," kata Dedi.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar