Senin, 24 Desember 2018

Dirut PLN Juga Biayai Pengobatan Personel Seventeen

image_title
  • Band Seventeen
ID PRO: Selain karyawan dan keluarga, Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga bakal menanggung seluruh biaya perawatan medis dan santunan untuk pengisi acara yang menjadi korban atas musibah tsunami di Tanjung, Lesung Banten. Dan seperti diketahui, grup musik Seventeen adalah salah satu pengisi acara di perusahaan tersebut.

“Sementara ini kami tidak memilah dan memilih, siapapun yang ada di acara itu kami tangani,” kata Dirut PLN, Sofyan Basir usai menjenguk pegawai dan keluarga besar PLN yang di rawat di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat pada Senin 24 Desember 2018.

Sofyan menegaskan, seluruh biaya perawatan rumah sakit hingga pemakaman pun telah ditanggung oleh PLN. Namun demikian, Sofyan belum bisa menjelaskan secara rinci berapa nominal yang disiapkan pihaknya untuk menanggung seluruh biaya tersebut.

“Seluruh biaya kita cover, kami sudah sampaikan ke pihak rumah sakit. Biaya yang keluar kami tanggung sepenuhnya termasuk biaya pemakaman.”

Menurut data yang didapat, ada 201 keluarga besar PLN yang berada di acara gatehering tersebut pada Sabtu 22 Desember 2018. Ditemukan selamat 154 orang, meninggal dunia 42 orang. 16 diantaranya adalah pegawai PLN. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 21:45 WIB, Sabtu 22 Desember 2018.

“Kami dengar bahwa sedang berlangsung acara gathering, tiba-tiba ada air bah masuk. Sama sekali tidak terdengar suara air, tidak diketahui. Ini betul-betul musibah, yang memang hnaya Allah yang tahu, ini takdir. Tentu kami sangat berduka atas kejadian ini,” katanya

BACA JUGA: Kapolri dan Panglima Cek Gereja di Malam Natal

Mendengar adanya kabar tersebut, Sofyan menegaskan, pihak PLN langsung bertindak cepat dengan mengirimkan sebanyak 31 unit ambulans. “Kebetulan dekat lokasi ada PLN Banten, jadi proses penanganan evakuasi bisa satu jam lebih cepat,” ujarnya.

Selain merenggut belasan nyawa, kejadian ini juga menyebabkan lima orang keluarga besar PLN hilang.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar